RSS

Bisa Sehat Tanpa Obat?

14 Mei

Tentu bisa! Walaupun obat sangat berpengaruh, namun sebenarnya obat yang berdosis tinggi dapat merusak tubuh pada akhirnya. Namun jangan khawatir, ada cara lain yang dapat ditempuh untuk mendapatkan tubuh sehat. Kembalilah pada gaya hidup sehat alami.

Artritis
Radang sendi dapat diatasi dengan menurunkan berat badan. Karena badan yang lebih ringan akan membuat sendi tidak perlu bekerja terlalu keras untuk bergerak. Gabungan dengan sedikit olahraga, maka selaim rasa salit akan berkurang, Anda juga akan bergerak dengan lebih nyaman. Bagi para penderita artritis dengan berat badan normal atau kurus, olahraga yang tidak memberi tekanan di sendi juga berpengaruh mengurangi sakit.

Kolesterol
Kurangi kadar kolesterol LDL Anda dengan menjauhi makanan yang mengandung lemak tinggi. Konsumsi serat juga dapat membantu Anda mengurangi kadar kolesterol jahat.

Kerusakan kognitif
Tidak perlu khawatir akan mengalami kerusakan daya ingat jika Anda rutin melakukan latihan mengingat. Imangi pula dengan olahraga sekadarnya. Kebugaran fisik memiliki pengaruh yang sama besarnya dengan kebugaran mental bagi mereka yang beranjak senja.

Depresi
Tekanan hidup membuat seseorang mengalami depresi dan gangguan jiwa. Olahraga ternyata ampuh dan memberikan efek yang baik. Dukungan moril dan kasih sayang merupakan obat yang paling mujarab.

Diabetes
Makanan tinggi lemak, kalori, pemanis, gaya hidup yang jarang bergerak merupakan faktor utama pemicu penyakit Diabetes. Gerak badan mampu menghentikan lonjakan gula darah bagi para penyandang diabetes. Olahraga membuat otot menjadi lebih peka terhadap insulin hingga dapat menarik gula ke dalam aliran darah. Hindari pula makanan manis, beralihlah mengkonsumsi makanan berkarbohidrat yang mudah dicerna.

Hipertensi
Kurangi berat badan Anda dapat menurunkan tekanan darah Anda. Sisihkan waktu untuk berolahraga dan jauhi makanan yang mengandung sodium (garam).

Osteoporosis
Kebanyakan orang paruh baya menderita osteoporosis. Olahraga dengan menggunakan beban dipercaya dapat memberikan tekanan di tulang. Jaringan tulang pun bereaksi dengan memperkuat dan mempertebal diri. Imbangi pula dengan latihan beban dengan pola makan yang banyak mengandung kalsium dan vitamin D.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2009 in 1

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: