RSS

Gank Asik di Jawa tengah

kali ini gank asik mau berpetualang di jateng…Dieng tujuannya. dan tak kalah stres dan gila seperti kemarin-kemarin. selain perijinan cuti, kerjaan lagi numpuk, kendaraan yang belum ada ditambah sopir kita aki bahtiar malah wajib lembur… terancam bubar dech acara. musim liburan mana ada rental nganggur. yang ada malah mahal.

ok alhamdulillah dengan sedikit maksa singkat cerita deal. ok jalan. habis isya kita kumpul temnpat ahmad mengingat perjalanan kita kali ini sangat jauh.

gontok-gontokan jalur, bingung menghindari macetnya pantura yang lagi dikeruk. sedikit slek pagi sudah di jawa tengah.. sunrisenya keren kan

IMG_5679

kondisi masih dijalan, di wonosobo jam 8 pagi masih kabuut meennn jarak pandang 200 meteran..

IMG_5734

cari sarapan cari warung yang buka dan bisa parkir ketemunya jam 11 siang. itu aja nahan kecing dah dari malam kwkwkkwk muterin tempat akhirnya ada juga nih toilet. sarapan seadanya sampailah di kaki Dieng… kereeeeeeeeeeeeennn kanan kiri itu bener-bener tak bisa ditulis dech… subkhanallah

IMG_5798

Tujuan awal adalah telaga warna…let’s go tak lupa narsis

DSCF0225IMG_5809IMG_5868IMG_5897

disini bau belerang, banyak wisatanya didalamnya..ok kita lanjut menyusuri danau

IMG_5889

nemu gundukan lumut..keren sich

IMG_5934

ada patung semar dan goa

DSCF0239IMG_5938

karena bau belerang menyengat dan sudah tak menikmati suasana, kita balik dan makan siang, sholat dhuhur. ok kita miting mau seharian di dieng atau gimana. mengingat sopir hanya satu lokasi jauh. akhirnya kita ambil beberapa tempat yang keren malamnya kita caw ke magelang dan istirahat disana.

perjalanan ke dua kita ke kawah kijang…silsilahnya nih kawah berpindah-pindah tempat. bau belerang lebih dahsyat lagi… hanya beberapa menit kita poto-poto dan kabur.

DSCF0255IMG_5976

lokasi ke tiga kita ke komplek candi pandawa = arjuna..gatotkaca dan lupa

IMG_6092DSCF0292

sekiranya sudah cukup istirahat dan kedinginan air di dieng. kita bergegas meluncur ke magelang. mampir dulu di parakan temanggung tempat mas hem. kita istirahat semalam di pom bensin, sebelumnya kesasar di komplek borobudurnya heheheh

besuk pagi kita caw ke borobudur…..goo go… karena banyak yang belum tau jadi memang yang di utamakan ke sini

kharim

IMG_6378

akhi bahtiar

IMG_6354

ahmad

IMG_6322

maman

IMG_6332

makrus

IMG_6297

deni

IMG_6232

gank asik

IMG_6338DSCF0413

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 20, 2014 in Tak Berkategori

 

Gank Asik Ngliwet

 Ngeliwet lagi….pulang kerja Bete.. ngapain lagi coba anak kosan… cari kesibukan yang nggak jelas…

pulang kerja mampir dulu ke pasar belanja kebutuhan, walau cowok jangan tanya soal masak memasak. enak nggak enak dijamin habis kwkwkwkkwk kepaksa.. maklum anak kosan

IMG_20140528_212917 IMG_20140528_212926

 Chef “Aar” sudah beraksi..cari karet nasi uduk dulu buat ngucir rambut kwkkwkwk yang lainnya sibuk ngabisin cemilan.. bagi tugas kan.. ada yang kerja ada yg makan… sungguh terlalu adilnya

IMG_20140528_213124 IMG_20140528_213825

 sebagian ngademin nasi, sebagian nyuci sayur…kapal pecah dech ni kosan jadi dapur umum. untung kontrakannya lumayan lega jadi lumayan buat gubrak gabruuk

IMG_20140528_221551 IMG_20140528_221613

 udaaaaaaaaaaaahhh mataaang… yg lapar ngembat duluan, yg jaim biar jaim sendiri…pada kecapean masak. malah sibuk HP an n PS an hahahhahahh.. dah kelewat soalnya… kelewat dech lapernya…udah ilang napsu makannya…

pokoknya hajaaaaaarr bleeeeeeeehhhhh

IMG_20140528_222435

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 19, 2014 in Tak Berkategori

 

Gank asik di Jawa Timur

Niat ini sebenarnya sudah lama, tetapi belum juga nemu hari yang pas, pada sibuk karena tak ada hari libur..biasa lembur melulu heheheh. akhirnya maksain diri bulan maret. awalnya aku mau survey kondisi di sana gimana, karena februari semua gunung lagi aktif. eeee si pandu main booking aja tiket kereta berempat ya sudah tinggal cari rute. sebar mata mata semua kondisi jalan dan cuaca dan apa yang disaranin? waktu hanya 4 hari semua menyarankan dibatalkan karena lokasi ditutup dan tidak memungkin. apa boleh buat tiket sudah di tangan.

tujuan kita : Ranu kumbolo – Bromo – Kota Malang

yang penting nyampe dulu malang, entah nanti gimana urusan belakang. yang penting keluar jakarta..penat semua ni kepala isi pabrik hehehhe. sudah menawarkan ke temen yang lain siapa yang mau ikut hasilnya tarik ulur. eh sudah mendekati hari makrus tiba-tiba mau ikut…hadeeewww cari tiket dan alasan gimana… lieeeeer pokoknya

setelah melalui pertarungan sengit dapetlah tiket tgl 27 buat 1 orang, karena yang 4 orang sudah booking jauh hari tanggal 28. kita kasih tugas yg berangkat duluan cari tempat. sebenarnya aku yg berangkat karena aku nggak tega ma bocah satu ini. tapi keren bisa diandalkan…berangkatlah dia hari kamis sedikit pantauan dari sini.

persiapan demi persiapan, searching, segala macam artikel kita baca, olah raga sampai kita belain nge-gym buat latihan fisik. maklum satupun dari kita belum pernah naik gunung n perjalanan jauh dan tak ada yang tau malang heheh.

tanggal 27 makrus berangkat dan…singkat cerita pagi tgl 28 dah di malang dan info kalau semeru di tutup. kalang kabut lah kita, kalau banting setir tuh bocah dah sampai sana. aku mau titipin ke temen tapi makrus milih melancong sendiri. aku hub yg lain dan bismillah kita tetep jalan. makrus kasih tugas silahkan main nanti ketemuan di stasiun tanggal 29 lagi

jam 10 tanggal 28 Maret 2014, aku, pandu, maman dan kharim berangkat, susahnya di sini sudah info semeru tutup tapi pandu yang punya niat nggak gubris… yang penting kesana apapun alasannya. untuk maman dan kharim untung orangnya enak..yang penting minggat.. ok-lah kita berangkat..

berangkat kita menuju st kranji meluncur ke st senen. maman n kharim seneng maklum belum pernah naik kereta listrik kwkkwk (sibuk kerja)

IMG_20140328_104204

setelah jumatan di st senen…caw jam 2 kita naik mataremaja jurusan senen – malang.. goo goo.

kondisi di kereta asik dengan dunianya, sibuk ijin kerja dan ijin keluarga dan bingung kata-katanya hadeeeewww. masih baru berangkat masih seneng…dengerin musik, main game dll. mereka belum pernah perjalanan jauh. tapi alhamdulillah ada serombongan 6 kursi cancel jadi longgar bangeeet dech

IMG_20140328_193138IMG_20140328_193144IMG_20140328_134059

jam 5 sore sudah mulai tuh kantuk menyerang, beginilah posisi tidur kalau di kereta

 IMG_20140328_160901 IMG_20140328_165408

malam makin bergulir sudah nggak kuat kalau nggak tidur beneran. semua cari posisi masing-masing. pandu kedinginan milih tidur di bawah kursi. maman ngringkuk kedinginan. kharim yang awal clana pendek sudah lengkap jaket tebal di ujung sudah pules duluan..

IMG_20140328_204153

IMG_20140329_042359IMG_20140329_042839

jam 7 pagi kita sudah sampai di st malang, ngantri kamar mandi buuussseeetttt sampai nambah pecel 2 piring belum selesai. kita sudah ngontek si makrus untuk ketemuan di terminal arjosari. karena takut menuggu kita langsung caw..dari st malang kita nggak nyebrang, kita tanya angkot ” ke terminal nggak?” tanyaku.. “iya naik aja” jawab sopir..naiklah kita eeee diputar-putar balik lagi st malang..najis dach tau gitu tadi nyebrang…jauuh-jauuuhh ongkos ternyata 3000 saja… heheheh meluncurlah ke terminal arjosari. alasana semalem nggak tidur ( preeett ) diangkot masih aja pules kwkwkwkk

IMG_20140329_090001 IMG_20140329_090005

dari terminal Arjosari kita berlanjut ke Pasar  Tumpang. sampai sana aku cari toilet, nahaan bos dah dari semalem, mana pandu masih aja asik ngobrol. selanjutnya sambil nunggu makrus.

pandu nego kendaraan dan tanya kondisi ke semeru, aku dan kharim cari cemilan untuk di sana katanya tidak ada warung sekalian cari ATM. nuggu sampe sebungkus rokok habis tuh anak nggak muncul…hadeeewww  bikin esmosi aja nih

DSCF4406

akhirnya jam 11 baru muncul tuh anak…senangnya dia masih hidup kwkwkwkkw.

20140329_105644

setelah nego dapet Jeep ke lokasi.. kita lgsg berangkaaaaaaattt poto poto dulu

DSCF4412DSCF4416

melihat makrus gabung seneng semua, nyanyi-nyanyi sepanjang jalan, video… girang banget dech lepas dari pabrik kwkwkwk…. naiik-naiik kepuncak gunuug,… wee-wee bagus bagus..jepreet jepreet… masyaallah selain jalan berkelok, sekeliling jalan kereeen bangeeettt jurang dengan hutan, hamparan sawah….

mo poto nggak….mauuuuu lgsg turun jepreeeettt hehehhe

IMG_20140329_110856

lanjuuttt maning dan beberapa saat kemudian ditengah kegilaan kita mengagumi alam sekitar…tiba-tiba jeep berhenti. adek-adek silahkan poto-poto dulu disini..sapa pak sopir..

subkhanallah….indaaah nya..hamparan gunung diselimuti hijau kaya lumut, tapi rapi banget…hamparan savana bukit teletubies kereeennnn. dan tanpa komando eits-eits gaya meen

maman

DSCF4492

pandu

DSCF4500

kharim

IMG_3817

makrus

IMG_3843

gank asyik

IMG_3800

waktu di sini ada cerita seru, ada bule lagi mlancong…basa basi aku tawarkan jasa poto, coz lumayanlah aku bila moto. eh makrusnya malah ngarep poto ma bule dan eing ing eeeeng..kecewanya tuh bule kagak mau poto bareng.. malah aku yg ada poto ma bule kwkwkwkkwwk kasian kasian

20140329_114715

Di sini sopir menawarkan akan ke Ranu pani atau Bromo, kita tetep dengan niat awal ke ranu kumbolo dan camping, padahal sudah dibilang tutup tapi apalah daya…napsu di ubun-ubun mau camping kwkkwkwkkw lanjut pak.

medan sekarang lebih extreme.. g berani poto-poto dan jam 14.30 sampailah kita di ranu pani

IMG_3849IMG_20140329_122945

baru nyampe kita taruh barang di rumah warga, dan menikmati suasana ranu pani. sholat dhuhur biiiihhh airnya hahahhahah langsung mengkeret bos….dingiin nya ampyuuuuuuun

duel sengit karena ranu kumbolo di tutup jadi kita tak jadi nanjak, ternyata desember sampai mei pendakian di tutup. kita stay di ranu pani sampai besuk, sesuai jadwal semula ok deal…mulailah kita menyusuri daerah sini mengelilingi ranu pani

IMG_3904IMG_3933

ternyata ada dua danau. ranu kumbolo namanya…tidak kalah kerennya dan eits…maklum maniak di poto kwkwkwk mumpung sepi sih, memang lokasi ditutup…leluasa dech

IMG_3943IMG_3944IMG_3987

karena cuaca hujan untungnya kita persiapan jas hujan mini. kita muter-muter dan berlagak khilap gimana kalau kita jalan aja ke ranu kumbolo. jangan sampai ketahuan petugas, hanya pengen lihat trus balik jangan nginep di sana..ok semua mau dan kita mencoba cari-cari jalan menuju ranu kumbolo. menyusuri pematang sawah yang nggak jelas.. dan kelihatannya tersesat dech…

IMG_3990IMG_3993IMG_20140329_134741

Sudah capek, lelah, letih, lesu kita miting lagi. apa iya nanti semaleman akan begini hanya tidur tak ada kegiatan. nggak seru ach. bete bete bete. namanya telaga ya begini mau gimana lagi. ok kita lanjut perjalanan..trus gimana? dari awal kita mau di pantai dulu baru ke bromo, tetapi semua kacau…

kembali kita dipusingkan dengan acara. gontok-gontokan cari jeep untuk keluar dari ranu pani, emosi pokoknya dari nyari sampe negonya huft. tidak ini juga sinyal ku tidak ada dan aku sudah janji ma orang untuk jemput di ranu pani nggak lucu kalau sekarang kita pergi trus yang jemput datang…ya Allah kirimilah hambamu ini sinyal

IMG_20140329_141109

mengingat waktu terus merambat. kita dapet jeep dan temen bisa aku hub… langsung caw…medan kali ini lebih menegangkan…jalannya keren pokoknya mogok ya wassalam dech..tak ada manusia satu pun.. kita menyusuri savana teletubies, muterin gurun pasir bromo..kereeennnn gelap gulita tapi.

tibalah kita di terminalnya..taulah apanya tempat max jeep di kawasan bromo. kita di turunkan di warung…kaki bromo mungkin tapi kok sepi…mungkin salah satu jalurnya hanya 3 orang disana…

DSCF4540DSCF4541DSCF4554

setelah makan, sholat secara tayamum isya sekalian magrip.. kita ngopi dulu sekalian tanya-tanya. aku telp temen diapun nggak tau posisiku dimana..matilah aku..besuk kita jemput atau ketemu dimana?..hadeew gimana nih..ok ntar aja dibahas itu.

setelah makan lumayan sudah pulih tenaga kita mau lanjut, kemana nich…kanan ada Tanjakan 4 jam perjalanan, medan menantang, terjal dan rame tentunya. di kiri ada Bromo 2 jam perjalanan, sudah ada tangga, di puncak ada kawah, ada warung. dan di depan kita ada B29 medan baru, menantang cuma 2,5 jam perjalanan, view bromo semeru pas sunrise lebih kelihatan keduanya hahahaha sialan makin pusing aja…

ok kita miting sepakat malam ini kita tidak tidur. masih jam 8 malam, jalan santai saja pagi masih lama jadi bisa istrahat.

puncak B29 adalah puncak dengan view sebelah kanan seluruh kota lumajang kelihatan, dari belakang semua gunung Tengger dan Bromo kelihatan, dari sisi kiri Semeru kelihatan…dan ok setuju deal. kita ke B29 medan baru…dengan tarik ulur tawar menawar jasa yang hanya mengantarkan sampai kaki gunung minta 400rb… makasih dech mas maklum limit dana.

berjalanlah kita tanpa tau kanan kiri, timur mana, barat mana tidak tahu.. tujuan kita adalah gunung yang ada di depan…arah 90 derajat di kompasku. ok berani lanjut..

benar benar tak ada manusia d isini. semuanya hamparan pasir. gilanya kok nggak ada yang nggeh mau photo. dalam hati semua mengkerut..gimana nanti kalau ada begal, perampok, hewan buas, hantu apalah tak ada yang bisa menolong. kita bener-bener hanya berlima…sepi…sunyii..hanya lampu Hp buat penerang…

dari jauh ada lampu mendekat ternyata ada ojek dan menawarkan jasa penunjuk jalan. karena waktu masih lama kita menolak, malah dimarahin..”kalian ngapain ke puncak B29? kalian mau memuja?” sontak kita kaget.. “mana tau mas, kita hanya disaranin, kita hanya ndaki gunung memang ada apa mas di puncak? tanyaku, tak mau jelasin tuh ojek kabur karena kita nggak mau pake jasanya. ok kembali berjalan..

busyeeettt ini mah nggak 2,5 jam, saling tuker tas karena kecapean, gantian bawa barang perbekalan… sudah pukul 11 gunung itu masih aja jauh di depan mata. kakinya aja aja belum ketemu. jurang, kali mati, tebing kita lalui..ntah gimana nih rasa kaki. akhirnya kita sampai di kaki bukit. bismillah nanjak..35 derajat posisinya.

Ya Allah.. aku nggak capek, tap nafasku sekan berhenti. baru 5 langkah aku minta istirahat..entah kenapa karena malam atau di dalam hutan..oksigen serasa enggan masuk hidungku. aku milih rombongan ninggalin aku aja.jika ini malah menghambat, tapi semua baik…kharim paling depan mencari jalan, makrus di belakangnya, maman no 3 aku dan paling belakang pandu. maman selalu tidak dapat cahaya buat jalan. modal flash HP…berkali kali aku nggak imbang dan berkali-kali hampir roboh di jurang. medan kita selain nanjak..jalannya ternyata jalan bukan pendakian. hanya pas kaki…sebelah adalah gunung..sebelah kaki adalah jurang.

“masih lama nggak?”…”15 menit lagi nyampe”…teriak yg lain, nafasku dah nggak terkontrol. sesek semua…untung dari atas para pendaki yang sudah sampai duluan beri kita sinyal.. jadi kita tau arah mau kemana tidak tersesat…..berkali kali berhenti, minumlah, nafaslah, keplesetlah….akhirnya puncaaaaaaaaaaaaaakkk jam 01.30

najisssss ada motor di puncak..kwkwkwk ada warung dan ojek meeen..setaaaaaaaannn ternyata kita ndakinya dari sisi lain. tapi alhamdulillaah sudah sampai

kita bergegas menghangatkan diri..aku lepas bajuku karena lepek keringat..sampai nggak pakai baju….lewat setengah jam dingin bener sampai menggigil, baju jaket yang aku jemur malah basah embun..sial jadinya.. semua menghangatkan diri di deket perapian… trus lanjut istirahat menunggu subuh

IMG_20140329_192115IMG_20140330_001317IMG_20140330_001758 IMG_20140330_001804IMG_20140330_001826

aku nggak bisa tidur, bajuku yang basah keringat, berganti basah embun, aku milih deket api, bener-bener menggigil aku. malam ini nggak tidur jadinya. waktu masih jam 4 tetapi banyak rombongan fotografer pindah tempat dan menuju lokasi lain. ternyata ada puncaknya lagi. setelah sholat subuh aku bangunin temen-temen dan mengikuti jejak para fotografer. karena sotoy kita milih yang arah atas..eh nemu punden.. nggak jelas makan siapa kita pindah lagi.

setelah memilih sisi paling timur, kita tunggu sampai matahari yang kita idam- idamkan muncul. kita penasaran keajaiban apa atas cipataan Nya ini. setelah menuggu ternyata bukan rejeki, mendung menyelimuti kawasan malang lumajang. mataharipun enggan muncul…yaa kameramen semua kecewa..

IMG_4182

kita kembali ke tempat semula dan apa yang didapat, sunrise kita tak melihat tetapi samudra awan kita ada depan kita..subkhanallah….kereeennnn. pegunungan tengger dan bromo hampir hilang ditutupi awan

ini adalah Bromo dan tengger

IMG_4069

ini adalah pegunungan punuk dan paling depan adalah tanjakan

IMG_4070

inilah pandangan semuanya

20140330_052214

maman

20140330_053800

makrus

IMG_4248

kharim

20140330_060259

pandu

IMG_4103

ini adalah sisi belakang dari gunung B29. di depan kita adalah pegunungan tengger di belakang adalah hamparan pertanian warga sini kereeeennnn

IMG_420420140330_054238IMG_4235IMG_4200

setelah sekiranya cukup menikmati kawasan bromo, tengger dan semeru. photo dan video sampai lowbat..ok kita turun. janjian ma temen jam 9 di bawah kita lanjut roadshow malang. untuk mempercepat waktu dan menghemat energi kita pakai ojek ke kota lumajang. tawar menawar ojek dari puncak ke kota 60rb per orang…mahal amat sich. ywdah lah karena nggak ada pilihan…

medannya masyaallah..kalau semalem 35 derajat kita jalan nanjak, sekarang kita bayangin naik motor menurun…seakan-akan minta gendong aja ma ojek nya kwkwkkwkk. ditengah jalan kharim kakinya kram, ojek ku hampir kepleset masuk jurang. selain jalan curam menurun jalanan tanah, kondisi habis hujan jalanan licin dan tidak rata hadeeeww berdoa saja lah

DSCF4513

1 jam akhirnya dapat aspal…poto lagi dech, sepanjang jalan nih seakan kita menyusuri hutan belantara yang masih alami. gunung-gunung banyak banget ternyata lumajang adalah kota gunung. biihhh sibuk poto2 dech

IMG_20140330_081052IMG_20140330_081055

hahhaha ternyata ojek harga 60rb itu murah banget, jadi nggak tega kasihnya bener-bener jauh. mungkin 150rb aja juga wajar…hehhe maklum semalam ditawar heheheh. kita turun dipasar cari toilet, masuk keluar pasar nggak nemu. kita putuskan cari masjid…eh masjid gede tapi kok di kunci gerbangnya. ya sudahlah kita gembel lagi.. waktu jam 9 pagi dan temen yang jemput jam 2 siang baru nyampe karena jauh dan kena macet.

ya sudahlah gembel bentar, kita tiduran di trotoar..

DSCF4609

nggak tahan nahan kencing aku coba cari tempat lain…eh nemu mushola sekalian tempat ngaji, kyainya ramah banget…hehheehehe akhirnya kita bisa mandi juga kwkwkwk. istirahat di teras sekolahan, dipinjamin tiker dan sedikit hidangan dari pak kyai..alhamdulillah, nunggu sampai jam 2 jemputan bisa memulihkan tenaga

IMG_20140330_094953

IMG_20140330_094948

setelah menjelang jam 2, sekolah pak Kyai juga akan dimulai. kita pamitan dan menuju jalan raya. menuggu jemputan datang.. gembel maning kita di teras toko…sampe pules nunggunya jadi merasa bersalah hehehe

IMG_4292IMG_20140330_143200

Ini loo temenku yang ganteng yang mau jemput, mas arik dan anaknya. ternyata malang ke lumajang jauh..ya mangaap kita kan nggak tau, semua planing berubah secara spontan… uh huuuy

IMG_4296

planing yang rencana sore kita sudah di pantai ternyata kepleset tuh jam.. perjalanan lumajang ke malang ternyata memakan waktu harian hahha. seperempat hari lah….semua temen pada kecapean, pada tidur. aku nemenin mas arik di sini kita puyeng lagi pantai mana yang mau dikunjungi. jiaaach kembali kita pada planing nggak jelas.

kondisi kita makin diperparah, anak mas Arik sakit keras harus masuk RS. waduh..anter kita langsung balik kemalang tanpa istirahat bisa-bisa malah bahaya. kondisi mas arik ternyata juga kurang fit. ditengah jalan nih bapak anak kompak…mabuk bae..yuuhh kasian lihatnya, berhenti 2 kali mobil di tengah jalan dan hueeekkk hueeekkk.. keluar semuanya kwkwkwkw

IMG_20140330_193455 IMG_20140330_193502

karena melihat kondisi,  kita putusin ke pantai Balekambang dan mengajak nginep mas Arik, jika lanjut balik ke malang malah bahaya. ok jam 23.00 sampai kita dilokasi…suasana nyaman…damai..ada pura …keren sich

IMG_4307IMG_4324

banyak pengunjung, lampu toko menyala semua, walaupun sepi kondisi pantai. kita cari pengianapan untuk mas arik dan kita acara free. eh malah milih tidur deket pantainya kwkwkwkwkw

IMG_20140331_050032

nemu bintang laut..masih anak sich

IMG_20140331_050438

yang lain masih pada beres-beres, sholat subuh, ganti baju..persipan basah basahan… keren juga sunrise disini….

IMG_4308

sudah pada bangun…saatnya narsiisssss

DSCF4613DSCF4619DSCF4634IMG_4333IMG_4386IMG_4442

karena kondisi anak yang sakit mas Arik nggak bisa lama. sepakat jam 7 caw dari sini kita memilih pulang. karena searah kita nebeng lagi mas Arik sampai stasiun malang. masih jam 9 sedangkan kereta jam 4 sore..ngapain coba…

IMG_20140331_094645

makan dulu dach…galau, bingung…muncullah ide gila..nanggung sudah jauh-jauh kok nggak maksimal..let’s go.

pilih lokasi paling deket dengan stasiun..hacking dimulai

DSCF4663

di awali ke alun-alun dan.. jepreeet

DSCF4670

menyusuri gedung-gedung pemerintah… jepreeet

IMG_4620DSCF4668

eh..ada gedung ngadain event…lagi pemasangan lampion. mumpung nggak ada orang numpang jepreet boleh dunk kwkwkkw

IMG_20140331_102822

capek nyusurin taman kota, tujuan nggak jelas. ok kita cari masjid karena menjelang dhuhur..malah ditawarin rekreasi taman kota…lanjuuttt

DSCF4672 DSCF4695 DSCF4697

bete-bete-bete memang pada doyan jalan sih..lanjut ach sayang klo dibawa istirahat. kita cari pasar gede kita cari oleh-oleh….berangkaaatt.  awalnya tadi tanya wisata yang ada di malang pada seseorang. trus orang itu ketemu di masjid. dan ternyata dia orang pemerintahan. karena nih bangunan ribet aku tanya jalan keluar. disuruihlah kita lewat kantor nya…asiikkk

IMG_4616

tak menyia-nyiakan kesempatan,  padahal kantor balaikota lagi sibuk mau ngadain acara..banyak kursi tertata rapi..yaa malu nggak malu santai ajalah ada rekomen kok lewat kwkwkwkkwni kantor balaikota jadi ajang narsis…

menyusuri jalanan dengan semangat seadanya..males ,capek, nggak ada tujuan… eh nemu konter arema

IMG_4623

sampai pegel muterin pasar gede, kita cari makanan yang unik. sampe sebel tuh nanyain makanan rekomen dari makrus makanan khas malang yang nggak jelas sumbernya. orang malang aja nggak tau tapi makrus ngeyel… akhirnya kita nemu tempat unik

semua bilik, tembok pager terbuat dari kayu palet. kalau di pabrik ni palet import hanya dipasah alus..jadi kode import nya aja masih ada. di pernis agar tidak menghilangkan guratan alami kayunya. ada perpustakannya gratis, ada 2 lantai, bisa lesehan dan kursi, ada sedikit tempat aula untuk yang rame-rame. pengunjungnya juga anak muda dan usia sekolah.

IMG_4634

kita memilih di atas cari yang suasana lain. ternyata ada guru beserta murid-muridnya sedang bahas sesuatu di sini, seru juga nih tempat. menu yang dihidangkan juga unik..salah satunya ” mie tomket” dan “es anti miskin” ok kita coba menu itu..menu yang lain kita nggak minat.

jiaaaaaaach masalah cabe aja ada ukurannya. mas mau kelas berapa? SD, SMP atau SMA…kwkwkkwkw makrus bingung… bilang aja pengangguran hahahahah

dan inilah menu itu..

20140331_140713IMG_20140331_140639

 poto-poto disini sambil mengagumi nih tempat, mencari inspirasi masa depan. kita istirahat sampai jam 3.

kemudian berkemas, membeli oleh-oleh khas malang di deket stasiun, beli kaos bromo, akhirnya kita naik kereta bareng2… sepanjang jalan kita ulas lagi perjalan kacau kita. seru..lucu…soak…somplak…

berempat lanjut ke jakarta, aku turun di madiun…liburanku masih panjang.. kwkwkwkk makasih temen-temen atas semua petualangannya… kapan-kapan kita cari suasana yang lebih OK.

ini lah gank asyik

IMG_3971

cerita berikutnya, aku denger kabar mereka tidur pulas sampai nggak makan malam. kharim memilih tidur di bawah karena tak bisa tidur duduk. makrus yang besuk harus kerja klimpungan belum bisa istirahat memilih duduk di pintu kereta cari angin, balik-balik malah kursi ditempatin orang kwkwkkwkw.

pandu dan maman pulas sudah tak gubris suasana kereta. senin pagi sudah tiba di jakarta. makrus lanjut kerja ( kasian-kasian ). sedang aku, pandu, kharim dan maman cuti..kita masuk hari selasa..kwkwkwk seruuu kan

untuk para pembaca yang budiman

perhatikan disetiap poto kita?..itu ada kantong kresek putih adalah perbekalan kita berangakat dari jakarta. mau dikasih ke orang tetapi enggan. tenteng sana tenteng sini, mau dibuang nggak boleh. trus sampai balik ke jakarta tuh perbekalan masih ada…isinya pop mie, roti, biskuit, kacang, tisue dan sesuatu barang yang nggak jelas..kwkkwkwwk

IMG_20140331_102841

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 28, 2014 in Tak Berkategori

 

Senopati Syukuran

 

Kali ini kita kumpul untuk sekedar syukuran, alhamdulillah semua bisa kumpul.. walau tidak mewah tp nasi ala kadarnya bisa menyatukan kita semua…

di awali sambutan bos gudang, tahlilan, makaaaan dech….

IMG-20120813-00327 IMG-20120813-00328 IMG-20120813-00329 IMG-20120813-00330 IMG-20120813-00331 IMG-20120813-00332 IMG-20120813-00334 IMG-20120813-00335 IMG-20120813-00336 IMG-20120813-00337 IMG-20120813-00340 IMG-20120813-00339 IMG-20120813-00338

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 20, 2013 in Tak Berkategori

 

Gank Asik Bakar bakar

malam minnggu Bete nih.. kerjaan banyak..pulang malem…nanggung nich.. gakar bakar yuk..

langsung caw.. ke iuran..ke pasar belanja kebutuhan

Cakung-20120714-00144

Cakung-20120714-00140 Cakung-20120714-00142

 nggak ketinggalan makanan kebangsaan ” PETE”

Cakung-20120714-00147 Cakung-20120715-00148 IMG-20120715-00152  Cakung-20120715-00150

siap di santaaapp… seadanya ala apa adanya.. nasi diratakan…ayam disebar..pete di siram kwkwkkkw… mari makaaaaaaaaannnn

IMG-20120715-00153

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 20, 2012 in Tak Berkategori

 

Touring Curug ” Cilember ” Bogor

Selamat pagi semuaaaaaaa.. sudah ready gooo goo touring ke Bogor ” Curug Cilember” yang mau yang mau…yang muda muda doang dech heheh

 CIMG0013

sudah ready…mari berangkaaaaaaaaaaaaaaaatttt absen absennn

CIMG0016CIMG0015

baru jalan dah teriak teriak bensin bensin..yaelaaah baru juga 100 meter. minum deeech

CIMG0021CIMG0019

Di jalan nggak seru klo nggak narsis.. berhenti dulu di depok nuggu anggota yg rumahnya disana….sembari sarapan cuy

CIMG0033CIMG0030

berangkaaaaaattt lagi ..lewat sentul.. bagus pemandangannya

CIMG0048 CIMG0027

Sampailah kita di Villa yg sudah ditentuin…daerahnya adem juga. maklum di sambut hujan petir kwkwkwkwk bbeeerrr keriput semua

  CIMG0332

 acara bebas…sambil melepas lelaaah

CIMG0146CIMG0147CIMG0205

ok sudah sore…hujan sudah reda kegiatan dimulai

pertama kalinya dibagi kelompok…nah serunya suruh nulis puisi panjang panjangan yang berkaitan satu sama lain…dan yang paling cepet dan paling romantis yang menaang.. hadeeeeeeeeeeewwww

CIMG0127CIMG0122

hasil puisisnya pujangga cabutan kwkkwwk nggak banget dech

CIMG0124

Game ke 2… mengumpulkan sesuatu yang sudah di atur panitia… yang paling seru selain rebutan sapu, ngumpulin clana dalam hijau///kwkkwk parah sekali itu yang ngumpulin uban 4 helai kwkwkwk.. yg tua jadi korban penganiayaan hahahahah

CIMG0132CIMG0131

Game ke 3… all out, masing masing anggota silahkan memperpanjang barisan dengan atribut yang dikenakkan..hahahhah copot copot dech hasilnya…gila nih panitia…..

CIMG0141CIMG0139CIMG0138

Acara di malam hari..biasaaaa api unggun cari kehangatan…makin hangat lagi kalo nggak dapet hadiaaah.. nuggu nyampe doweh ternyata nggak dapet kwkwkwkkw… ngerjain anak baru, ngerjain anak anak yg usil…hahahah oh iya nggak lupa hujan rintik rintik dan jagung bakar menambah susana makin..beeerrrrr

CIMG0170CIMG0182CIMG0186CIMG0165CIMG0164

acara mau tidur nggak dipoto ya.. maklum bos nya main ” gaple ” ntar ketahuan klo dia jago ternyata kwkwkwk  …pizzzz bapaaakkk  tapi tetep kan kena hukuman rajam…. saat nya balas dendam kan klo di PT ngomel melulu.. ( dalam hati aja bacanya heheheheh )

 ok…sudah pagi…acara selain mandi n sarapan…let’s go ke curug, sambil jalan jangan lupa sambil narsiss..kwkwkkwk

CIMG0199CIMG0197CIMG0193

CIMG0201

 belum juga nyampe lokasi…narsis lagi deech

CIMG0225CIMG0223CIMG0208CIMG0259

mandiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii  dah dulu ya potonya… seru kereeen alami…Curug beneran dech hahhahahah

CIMG0299

setelah berkemas..sarapan.. kita pamitan dengan bapak Villa, dan suatu saat jangan kapok ya pak klo kita kembali lagi…enak sih vilanya…dari kayu semua jadi ngangenin dech….

CIMG0323

CIMG0325

perjalanan pulang di guyur hujan lebat, nggak bisa poto-poto dan juga banyak yang misah, nggak rombongan lagi pada mencar menyelamatkan diri sendiri kwkwkkkw… kita kumpul lagi di PT untuk sekedar poto..

CIMG0349

dan Bye…Bye…. semuaaaa

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 19, 2011 in Tak Berkategori

 

Kegiatan CSR Himmata Sanghiang

 CIMG0353

 Pagi jam 5.30 bulan panitia kumpul, masih ngantuk, dingin, laper… masih juga nuggu yang lain. hari ini kita akan ngunjungi sebuah lokasi untuk kegiatan dari perusahaan, program apalah lupa..heheheh

CIMG0357

nyampe lokasi..minggir dulu, parkir liar…sarapaaannn, seadanya tapi enak juga sih sarapan dari manajer QA hahhaah

 ok sudah kenyang, gotong2 semua perlengkapan, kita menyusuri jalan sempit, gang senggol, kumuh dan taulaah daerah priuk rawa rawa…serem.. jamin ilang kalau sendiri.. berkelok2 masuk teras orang keluar dapur juga…apalaaah ini jalan… jauh banget dari jalan raya..ampyuuunn dech

CIMG0359 CIMG0364

 dan selamat datang di Himmata… depannya ada rawa rawa…. narsis dulu dech
CIMG0379 CIMG0388

sudah berkumpul adek2 siswa Himmata yang kelas SD kelas 1 klo nggak salah.. lupa ane

CIMG0402 CIMG0405

mempercepat waktu, dan agar tak ggu siswa lainnya acara langsung mulai.. nyaman sih ada aula yang terbuka dengan nuansa air terjun buatan sendiri dari kolam lele… pemandangan asri karena di kelilingi beberapa taman.. damaai cuy belajar disini

CIMG0445 CIMG0449 CIMG0467 CIMG0478 CIMG0481 CIMG0488 CIMG0505 CIMG0513 CIMG0523 CIMG0532 CIMG0539

Oh iya… Himmata adalah sekolah yang menampung anak jalanan, anak yang kurang mampu, berada di daerah priuk. kalau pagi sekolah dan siang harus di jalan. banyak orang tua yang enggan menyekolahkan anak..memilih buat dijalan..jangan salah siswa disini banyak yg sudah main Film layar lebar loo.. “alangkah lucunya negaraku” dsb maklum ane lupa lagi…

mereka bahu membahu menyelamatkan generasi muda yang terkucil didaerah sini. para pengajara yg tidak di Gaji dan mungkin negara tdk mengakui mereka sebagai tim pengajar PNS.. tetapi niat tulusnya sungguh luar biasa… dengan Lillahitangala mereka merangkul anak jalanan, anak anak yang tdk sekolah dan keterpurukan agar bisa menikmati pendidikan.

samping perpus..inilah kondisinya

CIMG0554

Akhir acara, pihak sekolah menjelaskan kondisi dan keinginannya, dari kita mengajukan sebuah program yang nanti akan dibantu oleh perusahaan. semoga niat kita untuk mencerdaskan bangsa dan menghilangkan buta hurus… semoga Indonesia baru makin maju dengan generasi yang siap melaju. amin

CIMG0556

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 19, 2010 in lingkungan